Senin, 09 Maret 2015

Liburan Singkat di Penang, Malaysia (Part 3, End)

Hari Ketiga atau hari terakhir kami di Penang. Berdasarkan pengalaman kemarin yang bangun dan berangkat keliling kesiangan. Hari ini kita bangun pagi-pagi tapi...kenyataannya keluar hotelnya tetep siang. Hahahhaa...
Hari ini kita langsung check out jadi tas backpack segede gaban kita titipin di reseptionist. Kelar ngisi form buat penitipan barang kita langsung cuzz...
Tujuan duo hijaber hari ini cuma mau keliling-keliling sekitaran Georgetown, Georgetown termasuk kota tua yang termasuk dalam World Heritage, sama seperti Malaka.
Tujuan pertama kita adalah Clan Jetty, Clan Jetty adalah kampung nelayan tertua yang ada di Pulau Pinang. Dari hotel ke daerah Clan Jetty nggak begitu hanya jalan kaki 5-10 menit. di Clan Jetty perkampungan yang terkenal adalah Chew Jetty dan Tan Jetty.

Di Chew Jetty sempet beli Smoothies jugabuat iseng-iseng diminum ganjel perut, soalnya duo hijaber unyu ini cuma sarapan pakai Energen sama roti yang kemarin di beli dan masih ada.hehhee...booth penjual smoothiesnya lucuu gatel pengen mejeng and jeprat jepret.

Selesai menjelajahi Clan Jetty, kita mau lanjut menyusuri lorong-lorong di daerah Georgetown. Menyusuri Gat Lebuh Acheh untuk menuju ke Khoo Kongsi.

Pilgrims

Lebuh Acheh

Bride and Groom

Masjid Acheh

Dari Lebuh Acheh, belok kanan masuk ke Lebuh Cannon, di jalan ini kita nemuin salah satu Street Art.
Boy On Chair

Di depan Street Art ini persis ada pintu masuk menuju ke Khoo Kongsi, Aku seh nggak begitu tau sejarah bangunan ini. Tapi setelah dilihat-lihat sepertinya ini adalah Rumah Saudagar kaya Cina jaman dahulu. Kalau mau masuk ke dalam area bangunan ini kita dikenakan tiket masuk 10 MYR.

Khoo Khongsi

diorama suasana makan di meja makan

Setelah muter-muter di area Khoo Kongsi kita keluar lagi ke Lebuh Cannon kemudian belok kiri menuju Lebuh Armenian.

Then and Now

Lebuh Armenian

Di Lebuh Armenian kita nemu Street Art Kids On Bicycle, letaknya di dekat intersection.

Kids On Bicycle S

Dari Lebuh Armenian, kita berbelok ke kiri melewati Lebuh Pantai kemudian masuk ke Lebuh Ah Quee. Tepat di mulut jalan kita nemu Street Art lagi.

Old Motorcycle
Diujung Lebuh Ah Quee kita ketemu dengan Masjid Kapitan Keling, pada saat itu udah jam stgh 1 siang dan ternyata belum masuk waktu Dhuhur, tadinya mau sekalian sholat di dalamnya.

Masjid Kapitan Keling
Akhirnya mengurungkan niat buat nongkrong dan nunggu jam sholat hehehe...dasar! karena kita mempertinbangkan masih abnyak tempat yang belum disambangi. Jalan terus melewati Nasi Kandar Beratur famous Resto di sana dan hanya buka di malam hari. Kita nyebrang dan masuk ke Lebuh Chulia. Nah, di Lebuh ini kita nemuin dan terpanggil-panggil sama sebuah restoran, sempet kita lewatin aja tuh resto. Soalnya aku pengen makan siang kita Hammed Pata atau di Ayam Asam Laksa, tapi karena pertimbangan waktu untuk ke airport jadi mengurungkan niat ke sana, belum bisa nyobain,,,:(
Kita mutusin untuk berbalik arah buat makan di resto yang tadi kita lewatin, Resto Kapitan. resto ini kalo dikalangan traveller sebenernya udah nggak asing lagi. Makanan di sini banyak pilihan, porsinya besar. Nggak tau kenapa beberapa kali makan di Penang porsinya besar...Untuk makan siang ini aku order Briyani Chicken Claypot + Air Mineral seharga 10,50 MYR. Enak...Kenyang!
Kelar makan kita balik lagi ke Masjid Kapitan buat sholat karena udah masuk waktu sholat.
Selesai sholat kita balik lagi ke Lebih Chulia lanjut jalan ke Gat Lebuh Chulia niatnya mau nyari Street Art yang paling ngehits diantara yang lainnya.

Cannon Hole
 Sepanjang jalan banyak nemuin Marking George Town, jadi Marking George Town itu Art yang terbuat dari besi yang daritadi aku post pict.nya di atas.
Akhirnya di ujung Gat Lebuh Chulia kita nemuin Street Art yang kita cari dan menjadi penutup edisi perburuan Street Art di Georgetown.

Brother and Sister on a Swing

Sebenarnya masih banyak must go yang harus disambangi, tetapi apa mau dikata karena waktu yang nggak memungkinkan karena ternyata wilayah Georgetown itu luas banget gaaess...Akhirnya dengan berat hati kita mutusin buat balik ke hotel.
Sepanjang jalan balik ke hotel masih sempet jepret-jepret....

becak khas Penang

sign board
Nyampe hotel rasanya udah nggak ada daya buat jalan lagi, kepala kayak mendidih rasanya..hahha. Summpeehh... gilee panas pake banget siang hari terakhir kita di Penang. Selesai ngambil tas yang kita titip di hotel kita langsung ke Terminal bus Weld Quay, karena nggak kuat jalan kita akhirnya milih nunggu bus di depan hotel. Aku seh nggak yakin, ini bisa nggak ya nunggu bus di sini, soalnya letak Terminal cuma beberapa meter doank dari sini. Nunggu nggak berapa lama ada BRP yang berhenti, tapi pas kita naik mau bayar si supirnya nyuruh kita duduk, giliran si supir mau di bayar malah dia bilang nggak usah. Katanya karena ini hari terakhir kita di Penang dia mau treat kita...aahhh...Senangnya...rejeki Duo Traveler Hijaber Unyu...hahhaa...
Nunggu Bus BRP 401E di terminal lamanya nggak ketulungan sambil ngantuk-ngantuk plus migren barbie kabuhhh....brrrrr! Tunggu punya tunggu busnya datang, langsung ajah dah kita naik dan nyari posisi nyaman, pengen tidur gaeess! Nggak tau deh berapa lama perjalanan dari Weld Quay ke Airport sekitar 1 jam lebih kayaknya.
Turun dari bus buru-buru masuk dan langsung ke Imigration check karena kita udah online check in jadi bisa langsung chawww masuk nunggu di boarding room. Pesawat kita seh masih lama jam 20.35 saat itu kita nyampe bandara sekitar jam 18.00 kalau nggak salah. Duduk di boarding room neh migren kok nggak kelar-kelar akhirnya aku cuzz nyari makanan yang murce dan hangat, berharap bisa mengurangi migren. Di salah satu booth toserba ada Mie Instan..okay lah...tanpa basa basi dan langsung melahap. Selesai makan kita balik lagi ke boarding room tempat kita duduk sebelumnya nunggu sampai waktu boarding jam 20.35.