Minggu, 08 Maret 2015

Liburan Singkat di Penang, Malaysia (Part 1)

Akhirnya setelah tertundanya untuk nge-posting, laporan trip bulan Februari lalu, Berusaha mengumpulkan kekuatan dan rasa malas. hahaha....Maklum kerjaan di kantor akhir-akhir ini nggak becanda hecticnya.
Liburan kami, ya kali ini aku liburan lagi dengan Daning (duo hijaber), dipersembahkan oleh promo flight dan hotel dari AirAsia ke Pulau Pinang atau biasa orang sebut Penang. Jadwal kita berangkat tanggal 6 Februari 2015 balik tanggal 8 Februari 2015. Promo yang kita dapat Rp 5.080.682 untuk berdua, jadi untuk satu orangnya kena Rp 2.540.341, menurutku ini udah harga yang lumayan dengan penerbangan di akhir minggu (weekend) dan hotel setara bintang 4. Promo ini kita dapat di bulan Oktober 2014 (3 bulan sebelumnya).
Beberapa minggu sebelum keberangkatn kita dapat email pemberitahuan dari pihak AirAsia kalau jadwal penerbangan kita ada perubahan, untuk berangkat yang tadinya 14.45 dirubah menjadi jam 16.45 trus kalo yang buat baliknya dari jam 18.35 dirubah jadi jam 20.35. Oh iya..flight kita dari Jakarta. Dikarenakan baliknya kita malam dari Penang akhirnya aku mutusin buat balik ke Semarangnya Seninnya aja so aku ngajuin cuti 2 hari dari kantor untuk traveling kali ini. Seperti sebelumnya dari Semarang aku milih naik Kereta Api, buat tiket Keretanya aku beli 260rb pp (KA Argo) yang aku beli bulan Desember, sengaja beli bulan Desember soalnya ada berita kalo bulan Januari 2015 tiket KA udah naik. Kagak mau rugii..hahahha...
Aku berangkat dari Semarang dengan kereta pagi (Argo Sindoro) jam 6 pagi nyampe di Jakarta jam setengah 12 siang, abis itu langsung cuzz ke kos daning naik ojek (30rb) sama seperti perjalanan sebelumnya. Dari kos daning kita berangkat jam 2 siang ke Soetta (AirAsia di terminal 3). Dari kos Daning ke Soetta bayar taksi + bayar toll 72rb (ini aku doank ya). Buat perjalanan kali ini aku bawa uang 569 MYR ( kurs saat itu 3525 IDR).
Nyampe di Terminal 3 Soetta karena Daning udah online check in jadi kita langsung cuzz ke bakmi GM si Daning lapar belum makan, ak seh nggak makan, soalnya udah beli nasi rames deket kos daning udah kagak kuat nahan rasa lapar. Kelar makan langsung masuk boarding room nunggu sampai dapat panggilan boarding. Perjalanan Jakarta- Penang ditempuh 2 jam-an sesuai jadwal kita sampai di Penang sekitar jam stgh 9 waktu Penang ( Penang 1 jam lebih cepat). Selama penerbangan lancar jaya, cuaca cerah ceria.
Sampai di Penang International Airport, kita langsung cuzz ke Imigration, Kelar dari proses Imigrasi kita mampir dulu ke Tandas. Ada yang tau tandas apa? ini toilet. Aku baru tau pas itu soalnya pas di Malaka perasaan toilet ya di tulis "toilet" tapi kata Daning di KL sebutannya itu juga. ya kallee aku kan belum ke KL. hahhaa...
Keluar lobby airport mau nyari halte Bus Rapid Penang, sesuai buku panduan yang aku bikin sendiri kita harus naik bus 401 atau 401E menuju Pangkalan Weld (Weld Quay). Tapi tunggu punya tunggu busnya nggak datang-datang, aku seh udah sedikit panik, maklum udah malam mana sepi, jadi Penang Airport bukan tipe bandara yang ramai. Di tengah keheningan nunggu bus (eeaaaa.....) ada bapak-bapak (Pak Cik dalam bahasa Melayu) yang nawarin taksi, jadi si bapak ini supir taksi, dia nanya kita mau ke mana, kita bilang ke Weld Quay, trus si Pak Cik bilang 40 MYR, trus aku tawar 30 MYR, awalnya dia nggak mau tapi aku tetep kekeuh akhirnya dia mengiyakan. Oh iya...berdasarkan info dari beberapa blog yang aku baca sebelumnya, kalo di Penang taksinya nggak ada yang pake argo jadi harus ditawar, berdasarkan kenalan di pesawat yang ternyata si bapak asli Penang yang ngasih tau harganya ke tempat menginapku sekitar 30 MYR.
Akhirnya kita naik taksi si Pak Cik itu, taksinya seh kayak taksi tembak nggak ada mesin argonya, nggak ada merk taksinya sama sekali. Perjalanan dari Bandara ke hotel tempat kita menginap sekitar 30 menit. Sepanjang perjalanan si Pak Cik banyak cerita, awalnya kita dikira TKI, sialan! hahaha...dan ternyata si Pak Cik ini orang Aceh yang hijrah ke Penang setelah tsunami.
Nah, pas naik taksi ini ada kejadian yang bikin aku deg-deg-an nggak tau deh si daning sama deg-deg-annya nggak. Jadi si Pak Cik itu bilang kalo dia mau ngangkut penumpang yang sebelumnya kita lewatin yang lagi berdiri dari sebelah halte. Aku ama Daning udah bilang nggak usah dan jangan lagian ini kan taksi bukan angkot, masa ngangkut penumpang lain. Tapi tuh si Pak Cik malah belokin taksinya ke arah kiri masuk perkampungan. You know what yang bikin aku takut, si Pak Cik itu sebelumnya cerita tentang kejahatan yang suka dilakuin supir taksi gelap sama penumpangnya. Nah, aku kan jadi parno tuh...udah deg-deg-an banget, Ternyata setelah dilewatin, tuh orang di halte udah naik bus Rapid. Akhirnya kita lanjut lagi ke tujuan awal, Hotel.
Di Penang kita nginep di The Royal Bintang Penang (1&2, Pangkalan Weld, Georgetown) kalo ancer-ancer pokoknya hotel ini nggak jauh dari Terminal Pangkalan Weld. Untuk depositnya 100 MYR nanti akan dikembalikan 98 MYR ketika check out.

hotelnya berada di dalam kawasan heritage makanya bangunannya bergaya art deco.

Selesai urusan administrasi hotel, naruh barang di kamar kita niat keluar lagi nyari makan, laper banget tak terkira dua hijaber unyu ini. Tapi udah jalan kesana kemari nggak nemuin ada resto or rumah makan yang jualan jam segitu. Akhirnya karena udah nggak sanggup jalan, capek plus ngantuk kita mutusin buat beli makanan di hotel. Lagi jalan balik ke hotel eh..ada tukang roti kayak bread bunc gitu lewat, beli aja rotinya buat sarapan besok (4MYR), untuk paket promo ini hotelnya not include breakfast. Nyampe hotel kita mesen makanan hotel sesuai rencana. Aku mesen Chicken Curry kalo Daning mesen Mee Mamak. Makan malamku 24,55 MYR.

untuk ukuran menu hotel ini termasuk porsi besar
Abis makan langsung cuzzz tidur, jangan sampai besok bangun siang dong yaa....

Liburan Singkat di Penang (2)