Sabtu, 23 November 2013

Explore Mojokerto

Bulan Juni lalu aku dan keluarga melakukan perjalanan ke kota Mojokerto, Jawa Timur. Tujuan kami kesana adalah mengujungi kerabat disana tentunya sekalian mengujungi tempat-tempat wisata di daerah Mojokerto, karena ini pertamakalinya kami sekeluarga berkunjung ke Mojokerto. 

Kami berangkat pagi-pagi sekali dari Semarang ke Mojokerto dengan menggunakan mobil pribadi, nggak naik angkotan umum soalnya kan kalau perjalanan luar kota dengan kendaraan pribadi bisa berhenti sepengennya kita, apalagi bagi yang beseran (sering merasa ingin ke belakang) yaa..seperti akulah...:D :D. Dari Semarang kami mengambil jalur selatan melewati Salatiga - Boyolali - Sragen - Ngawi - Caruban - Nganjuk - Jombang - Mojokerto, perjalanan Semarang - Mojokerto kira-kira ditempuh 10-11 jam *ini kalau tidak salah menggingat hehehe.....
Di Mojokerto kami hanya menghabiska waktu sehari semalam. Sampai menjelang magrib, silahturahmi dulu ke rumah kerabat disana lalu ke hotel untuk check-in. Keesokan paginya kami langsung check-out dan langsung ready to explore menjelajah Mojokerto sebelum balik Semarang.

Tujuan pertama kami adalah wisata Pacet, Pacet merupakan wisata dataran tinggi yang ada di Mojokerto letaknya di kaki gunung Welirang.Sayangnya pas disini aku nggak sempet jeprat-jepret buat ngabadiin moment, secara itu masih pagi..dingin bo...wahananya pengen kerukupan terus...:P, garis besarnya seh disana cuma duduk-duduk di warung sambil menikmati pemandangan dan hawa wisata Pacet, Ibu seh waktu itu langsung nyerbu yang jualan sayuran ama buah-buahan. Menurutku kalau di Semarang Pacet mungkin kurang lebih sama kayak Bandungan kali ya...dataran tinggi dengan hawa sejuk, kayak dataran tinggi Dieng di Wonosobo juga deh..setelah puas menikmati pemandangan dan udara sekitar Pacet, kami kemudian melanjutkan perjalanan ke destinasi berikutnya.

Selama perjalanan untuk tujuan wisata jelajah Mojokerto berikutnya, entah karena nyasar mencari jalan kami melewati banyak candi yang dapat terlihat dari jalan raya yang kami lewati diantaranya Candi Tikus dan Candi Bajang Ratu. Lagi-lagi tidak ada foto yang bisa diambil, ya jelaslah karena kami hanya melewatinya, berniat mampir juga nggak soalnya saat itu posisi tengah hari dan cuacanya sangat terik. Lanjutlah kita ke destinasi sebelumnya...

Akhirnya sampai juga ke TKP yang di tuju Patung Budha Tidur, tempatnya di dalam Maha Vihara Majapahit daerah Trowulan. Meskipun tempatnya rada masuk ke dalam bukan di pinggir jalan. tetep dijabanin juga, ya karena apa... Penasaran! Soalnya denger-denger hampir sama kayak yang di Thailand (yang di Thailand kayak apa juga aku nggak tau seh, belum pernah kesana, heheee....) 


nah kurang lebih seperti itu foto yang berhasil dijepret, bagus ya...konon katanya patung tersebut hasil pahatan dari seniman pahat Trowulan, btw...maap ya depannya ada penampakan wanita berhijab mhehehee.....Disana banyak patung-patung atau arca dari batu...ada miniatur borobudur juga yang notabene Candi Borobudur merupakan candi umat Budha. Emang seh kayaknya Big Sleeping Budha yang ada di Trowulan ini kurang terkenal, aku aja taunya karena beberapa minggu sebelum pergi, browsing- browsing obyek wisata di Mojokerto. Ada deh tuh sebagai salah satu tujuan wisata. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar