Minggu, 21 Mei 2017

Hong kong- Macau- Shenzhen (Part 5)

Day 6

Hari ini hari terakhir traveling kita di Hong kong, jadwal kita hari ini mau ngubek-ngubek Lantau Island karena Disneyland dan tempat kita mau shopping ada di sana. heheehe.... Naik MTR dari Olympic Station to Sunny Bay Station dari sana langsung ganti line MTR yang memang khusus untuk ke Disneyland, Train to Dreamland...keretanya ke Disneyland dari eksteriornya udah kliatan ada gambar kepala mickeynya.

Setelah puas foto-foto kita lanjut ke destination berikutnya, nggak masuk? ya nggak lah.. sayang juga kalau masuk masih banyak bagian lain Hong kong yang belum dilihat. Nanti sajalah kalau ada kesempatan balik kesana lagi kita agendakan di Disneyland seharian.
Tujuan kita selanjutnya mau ke City Gate Outlet (CGO). Nah, di pusat perbelanjaan ini kita bisa banyak nemuin branding-branding terkenal seperti Puma, Adidas, Giordani, masih banyak yang lainnya. Trus bedanya apa sama yang di Indonesia, Di sana aku perhatikan sepertinya lebih lengkap. Untuk ke CGO kita naik MTR dlu dari Disneyland transfer di Sunny Bay terus naik MTR turun di Tung Chung. Selesai belanja-belanja di CGO sempet makan siang beli makan di MCD, ini MCD disana penolong banget...hahahha...
Sekitar jam 2 siang waktu Hong kong kita lanjut perjalanan mau shopping. Tujuan kita mau ke Li Yuan Street Market. Kenapa nggak ke Ladies Market? karena katanya beberapa artikel yang aku baca lebih murah barang-barang di Li Yuan Street Market. Kita ke sana ditemenin sama sodara Miss Deabaakk yang kebetulan banget di hari terakhir kita, bisa nemenin, karena kalau nggak ditemenin bakal bingung kayaknya nemuin nih tempat, masuk-masuk gang gitu. :D.
Balik lagi, jadi dari CGO (Tung Chung Station) ke Central station, kita ketemuan ama sodaranya miss daebakk di central station karena Li Yuan Street letaknya di daerah Central ini. Kelar belanja kita mau lanjut ke daerah North Point, mau nyari coklat buat oleh-oleh yang katanya coklatnya enak. Lets we try...
Dari Central ke North Point kali ini kita naik bus lumayan jauh juga. Sepanjang jalan banyak apartment. Kalau aku lihat-lihat kayaknya ini daerah North Point merupakan kawasan elite, orang-orang berduit.

one of street in North Point

Dari North Point kita langsung balik ke hotel karena besok pagi-pagi buta kita udah harus ke airport. Dari North Point station to Central station, lalu transfer naik MTR to Olympic Station.

Day 7

Pagi-pagi buta kita udah check out dari hotel. Otw ke airport kita naik Taksi pake dua taksi. Flight pulang kita jam 09.00 pagi. Setelah nyampe di airport ngurus check in, sebenernya seh kita udah online check in, tapi perlu antri di counter juga karena ada bagasi. Kelar ngurus check in dan ngembaliin OC, kita lanjut ke imigrasi. Alhamdulillah imigrasi HKIA pagi itu nggak begitu rame.