Minggu, 21 September 2014

Overseas A Great Escape

Terinsiprasi dengan sebuah quotes Once Year Go Someplace You've Never Been Before (Dalai Lama). Kali ini aku bakalan ngepost perjalananku bersama teman-temanku. First time experience overseas nggak sama orangtua. So excited! Ceritaku kali ini nanti akan aku bagi kedalam beberapa post dalam blog ini, 
Post-an pertama aku bakal cerita gimana koq bisa rencana traveling bareng ama temen-temen. Dibilang direncanain banget juga nggak seh sebenernya acara kita kali ini, malah kalo aku bilang seh serba dadakan, tiket berangkat aja di booking 2-3 bulan sebelum keberangkatan itu baru tiket berangkat doank, nah tiket pulangnya mutusin beli setelah urusan pengajuan cuti ke kantor di appv. Like book a ticket and just leave. hehe..
Ngajuin cuti tengah bulan Agustus, baru terima appv seminggu setelahnya (akhir bulan). Langsung deh kita cuzz buat search tiket pulang. 
jadi rencana liburan kali ini trayek yang bakal kita laluin itu Semarang- Jakarta-Singapura-Melaka-Singapura-Jakarta-Semarang, bersama 2 orang temanku. Sekitar 2 minggu sebelum keberangkatan, seorang temenku bilang kalau dia nggak bisa ikut karena ada kegiatan kantor dadakan. Nah lho! padahal kan tadinya Tia (nama temenku yang nggak jadi ikut :D) yang ada sodara di sana (SIN), jadi kan lumayan kita ada sponsor di sana irit biaya penginapan hahaha...*mendadak puyeng berdua (aku dan daning). Akhirnya setelah tiket balik dari SIN-JKT udah dapat, kita langsung berjuang nyari penginepan yang nggak bikin kantong bolong di melaka, terutama di SIN sama booking transport buat pp SIN-Melaka. Untuk harga tiketnya bakalan aku jelasin di setiap postnya ya ntr.  
Alhasil, demi mendapatkan harga yang murah (menurut kita) tiap hari selama lebih kurang 2 minggu sebelum berangkat, kerjaanku di kantor browsing-browsing penginepan,hahaha....tapi kerja tetep lho ya...rada disambi maksudnya hahha...
Setelah kasak kusuk sana sini, dan melalui perbincangan yang alot ama si daning akhirnya segala yang harus di urus via onlen selesai H-7 sebelum berangkat, termasuk tiket KA ku dari Semarang-Jkt PP. Kenapa aku harus dari jkt padahal kan di smg udah ada flight lgsg? 
1. Flight dari Semarang nggak bisa milih jam cuma ada 1x flight AA, dan silk air (harganya juga nggak cocok buat traveller dadakan seperti aku) 
2. Pengen nyoba aja penerbangan LN via Soetta, nyobain terminal 3 dan 2 Internasional. 
3.Pengen nyoba flightnya LN yang nggak buka destinasi dari dan ke Semarang 
4.Nah kalau yang keempat ini permintaan si Daning, karena dia nggak berani kalo nyampe Changi sendiri, belum pernah soalnya hehehe...
Nuker duit di  money Changer H-3 sebelum berangkat, mepet banget emang tapi ya emang bgtu namanya juga traveler dadakan. hahhaha..Uang yang aku tukerin cuma RM doank buat di Melaka (500rban doank), buat SGD pake yang masih ada sisa perjalanan bulan Mei lalu. Lumayan! hahha...
Dari Semarang aku berangkat Rabu malam naik KA Sembrani, karena kita bakalan berangkat Kamis pagi via Soetta, kalo baliknya naik KA Argo Anggrek minggu malam, karena Senin aku udah masuk kerja lagi. Rempong ye...kagak apa2 yang penting demi sebuah kata. LIBURAN! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar