Selasa, 16 Mei 2017

Hong kong- Macau- Shenzhen (Part 3)

Day 4 

Jadwal trip kita hari ini mau nyatronin Shenzhen....sebenernya sih nggak ada yang begitu menarik buat aku untuk mengunjungi Shenzhen selain wisata belanja ya, karena menurut aku kalau di sana harga barang-barangnya lebih murah ditimbang Hong kong dan Macau, tapi dipikir-pikir lumayan kan kalau bisa nyampe sana udah ada VISA satu negara nangkring manis di paspor :D:D
Dari MTR Olympic turun di MTR Nam Cheong(dari sini kita pindah jalur) jalur yang menuju Hung Nom, dari Hung Nom pindah MTR lagi yang menuju Lo Wu. Nah perjalanannya lumayan jauh nih. Lo Wu itu merupakan stasiun paling ujung yang juga merupakan perbatasan antara Hong kong dan Shenzhen.
Masuk imigrasi keluar Hong kong terus masuk ruangan di lantai dua buat ngurus VOA (Visa On Arrival) biayanya buat ngurus RMB168. Setelah jadi visa langsung ditempel di paspor, visanya berlaku 5 hari, kita hanya one day trip saja di Shenzhen. Kelar ngurus visa langsung jalan menuju Luo Hu untuk masuk imigrasi Shenzhen. Nah kalau di sini paspor kita di cap :D. Sebelum lanjutin jalan buat explore Shenzhen kita sempetin makan siang dlu ganjel perut makan di McD.

bangunan di luar imigrasi Luo Hu




Mesin ticketing


Tiket Single Journey Metro Shenzhen
Destination pertama ke Window of The World, kita naik Metro Shenzhen dari Luo Hu station turun di stasiun Window of The World. Di Shenzhen udaranya lebih hangat dari di Hong kong dan Macau, waktu di WOW sempet ngerasa panas juga.



Dari WOW kita lanjut ke Splendid China & China Cultural Garden (turun di Overseas China Town, exit D)









Sebenernya kalau mau dipake jalan-jalan lebih enak di Shenzhen kalau menurutku trotoarnya gede-gede lalu lintas juga nggak begitu semrawut kaya di Hong kong, tapi nggak tau sih kalau di sisi lain daerah di Shenzhen.




Dari Splendid kita langsung cuzz ke Dongmen Market, mau shopping nih ceritanya pengen borong-borong hehehhe....Kalau mau ke Dongmen kita turun di stasiun Laojie exit A.




Setelah selesai ngubek- ngubek Dongmen karena udah sore kita mutusin buat balik lagi ke Hong kong. Naik metro Shenzhen lagi dari Louji ke Luo Hu, kembali lagi ke Hong kong dengan jalur yang sama cuma nggak ke ruang VOA lagi. 

Continued:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar