Minggu, 21 Mei 2017

Hong kong- Macau- Shenzhen (Part 4)

Day 5

Hari ini kita mau jalan-jalan di Hong kong Island, kebetulan hari Minggu jadi bakal banyak banget ketemu sama Tenaga Kerja Indonesia atau pekerja dari negara lain. Hari ini juga ada agenda lari maraton yang diikuti berbagai negara. Dari stasiun Olympic kita turun di stasiun Central, ganti line turun di Causeway Bay karena rencana kita mau sarapan dulu di Resto Malang. Sarapan paginya aku pakai Nasi Goreng aja lah yang gampang (HKD 2,30)

Restoran Indonesia sedap Gurih

Setelah mengenyangkan perut kita rombongan rewo-rewo mau bergerak menuju Ocean Park dari stasiun Causeway Bay kita turun di stasiun Admiralty, kemudian ganti line South island line (East) turun di Stasiun Ocean Park. Oiya katanya sodaranya Miss daebak yang ikut dalam rombongan hari ini line ini baru selesai dibangun, kayaknya emang baru banget lorong-lorongnya aja masih bau cat. Jadi sebelum line ini dibuka kalau mau ke Ocean Park harus naik bis.

Dari Ocean Park kita meluncur ke The Peak jadwal naik kita seh jam 4. Naik MTR lagi turun di Admiralty pindah line turun di Central. Di central kita sempet muter-muter, window shopping, naik Ding-ding tram.

Rute Tram Hong kong di bagi ke dalam 2 rute dari Kennedy Town-Shau Kei Wan (Eastbound route) sedangkan dari Shau Kei Wan- Kennedy Town (Westbound route). Untuk naik Ding ding tram bisa menggunakan OC, cara naiknya masuk dari pintu belakang keluar dari pintu depan. Naik tram merupakan pengalaman yang cukup menyenangkan buat aku. Kata para blogger dari yang aku baca-baca kalau mau lihat kota Hong kong sebenarnya ya dari daerah Central dan Causeway bay ini.
Sambil menunggu waktu kita sempet mampir dulu buat window shopping sambil membunuh waktu menunggu jam 4 sore. ceiilleehhh....membunuh... :DD
Muter-muter daerah Central nggak kerasa udah mau jam 4, kita buru-buru cuuzz lah ke Prince building naik Ding-ding tram lagi. Tiket naik tram The Peak sebelumnya udah kita beli online, males ngantri panjang soalnya jadi bisa mempersingkat waktu. Tiket online yang kita beli The Peak Combo (Peak Tram + Sky Terrace + Maddam Tussauds) IDR 700.000. Dari meeting point kita jalan sekitar 5 menit menuju The Peak Tram Terminus. Nyampe di sana ternyata ramai sekali antriannya panjang banget, tapi kita langsung bisa melesat donk paling nunggu antrian cuma sekitar 15 menit nggak sampai setengah jam lah.
Perjalanan dari The Peak Tram sampai Victoria Peak sekitar 8-10 menit. Setelah turun dari tram kita langsung menuju ke Sky Terrace, Sky Terrace merupakan lantai paling atas dari gedung The Peak ini.

The Peak Pass

Sky Terrace, makin malam makin rame

Setelah puas foto-foto di atas kita turun lagi ke bawah masuk ke Maddam Tussauds. Sebenernya udah pernah sih masuk ke Maddam Tussauds yang di Singapore, cuma katanya kan yang di Hong kong lebih lengkap patung lilinnya daripada yang di Singapore atau di Bangkok. Setelah masuk emang seh patung-patungnya lebih lengkap dari yang di Singapore tapi kalau yang di Bangkok aku nggak tau. Soalnya belum pernah kesana juga dan belum minat :DD. Nanti sebagian fotonya aku share di bawah.

Sebelum pulang kita sempet makan dulu di taman belakang gedung The Peak, rombongan anak kicik pada laper. hehee...
Pulangnya tadinya kita mau naik bis aja daripada ngantri lumayan panjang, tapi dipikir-pikir naik bis kan bayar lagi, naik tram kan udah include ama yang tadi, jadilah kita berantri-antri ria buat naik tram turun ke The Peak Terminus. Makin malam di atas dingin banget donnkk udaranya.

Dari The Peak Tram terminus kita jalan ke MTR stasiun buat balik lagi ke hotel. Petualangan rombongan rewo-rewo berakhir sini untuk hari ini. Balik hotel dan tidur.

Continued:

Hong kong-Macau-Shenzhen (part 5)