Selasa, 16 Mei 2017

Hong kong- Macau- Shenzhen (Part 2)

Day 3

Hari ini jadwal kita mau nyatronin Macau Tower, yaiyalah...apalah artinya ke Macau kalau nggak kesana :D. Dari hotel kita nunggu bus no. 21 berhenti di depan Macau Tower (5 MOP). Sayangnya pas kita naik ke atas tower cuaca berkabut jadi pandangan kurang jelas.

ada orang yang lagi skywalker

Total ketinggian Macau Tower dari bawah sampai pucuk antena diatas itu 338 m (https://en.wikipedia.org/wiki/Macau_Tower). Biasanya wisatawan bisa sampai ke outdoor observation deck di ketinggian 223 meter, tempat bunge jumping dan sky walker. Kalian ada yang suka ngikutin Running Man? nah kan ada tuh salah satu episode mereka (kalau nggak salah yang Racing Asia) di Macau, salah satu tempat yg dipake syuting ya ini Macau Tower. Untuk tiket naik ke Macau Towernya kita beli online 200.000 IDR.
Nah nggak tau kenapa ya pas di atas Macau Tower ini aku jadi ngerasa takut ketinggian gitu, kaki pada lemes semua. Apalagi pas nginjek lantai kaca. Jadi tuh foto kaki aku di atas kaca itu penuh perjuangan banget :D :D
Kelar foto-foto dan santai- santai bentar kita langsung turun lagi, nggak kuat bokk.. diatas dingin banget..
Dari Macau Tower, tujuan kita makan siang dan mau nyobain Nata Egg Tart. Berhubung kita harus ngejar waktu keberangkatan Ferry buat balik ke Hong kong akhirnya kita rada misah. Aku sama miss daebak ke Nata Egg tart rombongan yang lain langsung ke Mac's pesenin makan siang sekalian jadi waktunya lebih efisien, karena katanya Nata lumayan panjang antriannya.
Nata egg tart letaknya di Macau Peninsula nggak jauh dari Senado Square.

Nata Egg Tart lebih ramai banget daripada Lord Stow, karena Nata emang letaknya deket pusat kota kalau Lord stow nun jauh disana. Rasanya sih 11 12 sama-sama enak. Tapi yang perlu kalian ketahui Egg tart ini harus lgsg kalian makan setelah kalian beli kalau dimakan nanti dan sudah dingin bakalan jadi nggak enak dan eneg. Selesai beli Egg tart kita langsung meluncur ke Mac's buat gabung sama yang lainnya. Makan siang kali ini aku pesen Soto Ayam lagi (30 MOP), biar cepet jadi pesennya soto ayam aja. Ayam penyet di Mac's lumayan enak, sambelnya itu lho yang eunddeezz banget.
Selesai makan siang kita jalan ke hotel ngambil koper. Oiya..tadi pagi sebelum ke Macau Tower kita udh ngurus check out dlu, jadi ini kita ke hotel ngambil barang yang dititipkan di hotel.
Dari hotel ke Ferry Terminal pesen 2 taksi (@47MOP).
Balik ke Hong kongnya kita turun di Sheung Wan (Hong kong Macau Ferry Terminal). Ferry Terminal ini langsung terkoneksi dengan pusat perbelanjaan Shun Tak. Kelar ngurusin imigrasi kita langsung nyari jalan menuju MTR Sheung Wan to Olympic transfer di MTR central. Di central aku sempet top OC dlu 100 HKD. Nyampe di hotel istirahat dan rebahan dulu rencana seh jalan-jalan lagi abis magrib.
Malam ini kita rencana mau ke Avenue Star, buat ke Avenue Star naik MTR Olympic ke Tsim Tsa Tsui dengan transfer di Central.